Komunitas Wargi Kuningan (KWK) Mengadakan Halal Bil Halal di Bungkirit

info.kuncimaju.net, Kuningan- Minggu tanggal 10 Juli 2016 kemarin, Komunitas Wargi Kuningan (KWK) telah sukses melaksanakan Halal Bi Halal anggota di Hutan Kota Bungkirit, Cigugur. Dalam acara yang amat meriah ini, hadir puluhan anggota KWK yang berasal dari pelbagai desa dan kecamatan yang ada di Kuningan.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan dan kekompakan anggota KWK kali ini terbilang istimewa karena berbarengan dengan prosesi pemilihan Ketua Umum yang baru. Dalam kegiatan HBH tersebut, sosok Didi Ebar menyeruak ke permukaan sebagai ketua pilihan mayoritas anggota. Namanya tampil sebagai nomor satu dan berdasarkan keputusan bersama dan mufakat anggota, akhirnya diangkat menjadi pemegang pucuk pimpinan KWK.

Dalam kegiatan rutin komunitas orang Kuningan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ini, Ketua Umum yang baru pun menjabarkan program kerja yang hendak dilakukannya.

“Program kami ke depan adalah meresmikan KWK dengan status yang jelas, atau berupaya mengurus legalitas komunitas kepada notaris berbadan hukum,” ungkap Didi Ebar, Ketua Umum yang juga sekaligus seorang pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

KWK_HBH - Copy

 

 

 

 

 

Pengurusan legalitas organisasi semacam itu memang penting, seiring berkembangnya praktik-praktik tidak terpuji oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan komunitas-komunitas primordial atau daerah.

Selain program utama tersebut, KWK ternyata memiliki sejumlah program kerja lain yang juga tidak kalah mulianya dengan program utama tadi. Di antaranya adalah kegiatan bakti sosial (baksos) dan kegiatan qurban. Kedua kegiatan tersebut merupakan buktos baktos para anggota komunitas kepada lemah cai nu dipikacinta, Kuningan.

Pada kesempatan lain yang masih berkaitan dengan acara bungsur bangsar tersebut, salah seorang pengurus KWK asal Pasiragung Kecamatan Hantara, Idi Sarhidi, mengungkapkan bahwa KWK juga memiliki agenda dalam bidang kewirausahaan serta ekonomi.

“Di samping seluruh program kerja pengurus baru yang telah dijabarkan tadi, mereka juga memiliki niatan mulia untuk mengembangkan bidang kewirausahaan organisasi. Kegiatan yang berkutat dalam masalah ekonomi itu akan sangat bermanfaat, baik untuk anggota maupun Kuningan,” pungkas Idi dengan mimik yang sangat ceria.

Tendy Chaskey

Bekerja di Deythaniez.Inc dan Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. Pernah belajar di: Victoria University of Wellington dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sedang Melanjutkan Program Master di Universitas Indonesia - Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *